Thursday, August 22, 2013

Dandan natural ala Korea yuuk!

Posted by Unknown at 7:33 PM
Hi girls!!Siapa yang kalo keluar rumah gak pede kalo gak dandan?ayo ngacuuung hehe, aku sendiri mengalaminya kok hiks pergi tanpa pakai eyeliner itu rasanya kayak mata sepet abis bangun tidur, berasa pucet gitu, apalagi kalo gak pakai lipstick atau lipbalm bisa kering seharian n pucat pasi gak enak dipandang (aduh bahasanya drama banget, didramatisir abis haha). Well meskipun keseharian aku tetap dandan tapi aku berusaha menggunakan makeup seminimalis mungkin. Aku berusaha menggunakan makeup pada tempatnya misal untuk pergi ngampus atau sekedar jalan sama temen aku pakai yang natural aja kecuali kalo kondangan bareng temen atau keluarga aku rada berani dikit pakai makeupnya ;). Banyak yang bilang cantik itu gak harus dandan, dengan kepribadian kita yang baik (inner beauty) kecantikan itu udah bisa terpancar dengan sendirinya, okee itu beneeeer banget!tapi alangkah lebih baik kalo kita cantik hati n cantik diliat dong ya hihi maksudnya dandan dikit gitu biar gak keliatan pucet banget (itu aku) kalau yang udah cantik dari lahir sih ya gausah pakai dandan juga udah enak diliat hihi. Disini aku mau berbagi tips bermakeup yang bisa dipakai buat sehari-hari tanpa takut keliatan too much. Aku terinspirasi dari makeupnya orang Korea sono yang naturaaaaal banget tapi tetep cantik, lebih cantik malahan. Apa aja itu?oke mari kita liat ya point-pointnya....

Dengan panduan point-point diatas, aku rasa udah cukup kok (untuk diaplikasikan ke wajah pribadiku) untuk keliatan fresh. Orang Korea sana amat sangat menjaga kesehatan kulit mereka, maka dari itu mulai sekarang aku juga lagi lumayan rajin ngerawat wajah supaya keliatan segar dan tentu aja sehat. Perawatan skincare rutin bisa dilakukan sendiri dirumah kok dan menurutku merawat wajah itu susah-susah gampang hehe kita harus bener-bener disiplin (kalo aku agak malesan orangnya). Disiplin dalam artian kalo mau kulit bener-bener sehat harus rajin dan telaten dari mulai merubah pola makan (makanan juga ternyata berpengaruh buat kesehatan kulit), minum air putih yang banyak, menghindari yang namanya stress, tidur yang cukup, rajin bersihkan wajah dll. Hal-hal tersebut sebenarnya amat sangat mudah dan sederhana tapi adaaaaa aja gangguannya hehe nah disitulah yang menuntut kita mesti disiplin hehe.Berikut ini adalah step by step dandan natural ala Korea versi aku :

Untuk wajah aku hanya menggunakan pelembab dan foundation khusus untuk kulit berjerawat karena kondisi wajahku yang sedang berjerawat, kemudian aku pakai bedak yang kandungannya ringan dan sedikit blush-on untuk menambah kesan segar. Aku juga menambahkan fake eyelashes atas dan bawah yang natural. Untuk bibir aku menggunakan foundation yang dilapis bedak tipis-tipis agar garis bibirku yang hitam tidak terlihat lalu aku timpa dengan lipstick warna natural, kemudian aku pakai lipstick orange muda ditengah-tengah bibir dan dibaurkan secara merata sampai terlihat hasil gradasi warnanya. Berikut hasil dari lips gradient versiku :

Makeup dasar untuk wajah?sudah, EOTD?sudah, bagian bibir?sudah. Oke mari kita lihat look aku secara keseluruhannya ya...jreeeeng....jreeeeeng....
.
.
.
.
.


Gimana hasilnya?cukup natural apa belum?ya, itu balik lagi ke selera dan kebutuhan kalian masing-masing dalam bermakeup hihi ayooo mari coba buat makeup natural Korea versi kalian sendiri ;) Selamat mencoba yaaa....


0 comments on "Dandan natural ala Korea yuuk!"

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez