Friday, December 13, 2013

Tutorial : Cara merapikan dan membentuk alis ;)

Posted by Meilinda Ayu Triani at 12:30 PM
Hello pretty!Sharing yuuuk... bagian manakah yang paling sulit ketika kalian bermakeup?membentuk alis? menggunakan eyeliner? shading? atau yang lain? kalau aku yaitu membentuk alis dan eyeliner, padahal kedua hal ini adalah bagian yang paling penting dalam segi bermakeup, kenapa? karena kalau kita menggambar betuk alis dan membingkai mata dengan eyeliner, bakal terasa perbedaannya pada wajah kita, gak percaya? mari kita buktikan hehe...


Sebagai perbandingan aku mau kasih liat foto si cantik taylor swift before dan after dia menggunakan makeup ini dia...



Meskipun tanpa makeup menurutku dia masih cantik, tapi coba perhatikan setelah dia bermakeup dan fokus pada eyemakeup apa yang terjadi?woooow!!wajahnya tampak lebih tegas ya, dan tentunya makin terlihat cantik. Kira-kira itulah yang bisa saya gambarkan betapa berpengaruhnya eyebrows dan bantuan eyeliner pada mata kita, tentunya dengan porsi yang pas ya hehe ;)


Kalau ditanya bentuk alis favoritku adalah yang "straight" karena bikin kelihatan kita tampak lebih muda dan fresh hehe itu sebabnya aku suka banget sama bentuk alis artis-artis korea yang punya kecenderungan beralis lurus dan natural. Untuk contoh artis Korea yang memiliki bentuk alis lurus adalah si cantik tiffany hwang (kyaaaaa super duper suka sama doi deh hehe)



source : google



Maka dari itu aku terus belajar dan belajar membentuk alis yang pas sesuai porsi dan membentuk eyeliner juga hehe walaupun butuh proses panjang karena sekali lagi gak mudah untuk menciptakan bentuk alis dan eyeliner yang sesuai dengan karakter kita, untuk lebih jelasnya aku akan memberikan pictorial bagaimana caranya merapikan dan membentuk alis, oke let's get started!





1. Ini adalah kondisi alisku yang masih berantakan banget, berseliweran rambut-rambut alis yang menclok sana sini karena belum dirapikan hehe, oke pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan alismu dengan bantuan eyeremover atau bisa juga menggunakan milk cleanser, pastikan benar-benar bersih dari sisa-sisa pensil alis dll.





2. Aku menggunakan eyeliner pencil berwarna putih untuk membentuk alisku sesuai dengan yang aku inginkan yaitu "straight eyebrows kalian bisa saja menggunakan pencil alis hitam dan sah-sah saja (gak harus putih juga gak apa-apa), kalau aku menggunakan pencil alis putih untuk mempermudah pada saat melaakukan trim dengan bantuan pinset, agar terlihat perbedaan outlinenya antara batas garis yang diinginkan.




3. Buang rambut-rambut halus yang ada diluar outline dengan bantuan pinset sampai semuanya terlihat rapi didalam outline putih.




4. Setelah selesai men-trim jangan lupa bersihkan kembali alismu dari outline putih tadi sampai bersih seperti pada gambar diatas, apabila ada bagian alismu yang terlihat bolong jangan khawatir karena nantinya akan tertutupi dengan bantuan pencil/powder eyebrows.




5. Beri oultline kembali dengan mengikuti bentuk alis yang sudah ada dengan bantuan pencil alis.




6. Isi bagian tengah alis dengan eyebrows powder/pencil sampai terisi dengan penuh, kemudian sikat dengan sikat alis agar warna dan rambut-rambut alismu tercampur dengan rata.




7. Apabila dirasa ada beberapa yang masih terlihat bolong, kalian bisa menambahkan kembali eyebrows powder/pencil agar lebih tebal dan terisi semua dan step terakhir yaitu merapikan alis dengan bantuan penggunaan foundation disekeliling garis alis agar alis terlihat lebih tegas.






Untuk beberapa tutorial singkat kalian bisa lihat dan follow instagramku yaitu @meilindaline






Okeee sudah selesai dengan alis, bagaimana dengan eyeliner?next post ya girls hehe semoga pictorial kali ini bermanfaat dan berguna banget buat kamu yang masih kebingungan bagaimana caranya membentuk dan merapikan alis, see u on my next post pretty.....



0 comments on "Tutorial : Cara merapikan dan membentuk alis ;)"

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez