Thursday, August 7, 2014

REVIEW : Silkygirl Natural Brow Pencil in Soft Black

Posted by Unknown at 3:21 PM





Hi pretty ladies…

Kangen banget nih sama yang namanya nulis, sharing, dan menuangkan semua ide-ide yang ada di kepala ini *cieeeeeh haha. Kemarin pas lagi mudik, boro-boro kepikiran pengen nulis apa, yang ada malah sibuk curcol sana sini dan kangen-kangenan sama sodara-sodara. Nah…begitu udah di rumah bengong lagi deh, akhirnya keingetan ada banyak utang postingan yang udah menumpuk di draft, ppppfiuuuh! Oke fix..bakalan aku jabarin satu-satu deh ;).

Produk pertama yang bakal kureview adalah pensil alis punya nya Silkygirl. To be honest, ini adalah produk Silkygirl pertama yang aku punya hahaha (kemana aja ente lin?-_-). Si wet n wild eyebrow powder andalan satu-satunya dari jaman kuliah sudah habis sodara..sodara..dan berniat kepengen beli lagi tapi entah kapan (karena belinya harus  di olshop). Pas lagi pergi main sama “geng gaul masa kini” temenku si Irsalina yang ngasih nama nya haha, lewatlah ke counter silkygirl. Disana lagi ada promo gitu, aku berhasil meracuni temenku yang awalnya agak alergi dengan makeup, sekarang doi minta saran untuk dipilihkan warna lipstick yang cocok untuk dia apa? (KEMAJUAN) haha akhirnya doi terselamatkan dari kodratnya sebagai seorang wanita yang seutuhnya wkwk, dan….larak lirik nemu deh si eyebrow pencil ini. Sebelumnya, aku baru beli fashion brow nya Maybelline, tapi…warnanya coklatnya terlalu terang cyiiiin, so gak matching banget sama warna rambutku -_- hiks..terus aku memutuskan untuk beli si Silkygirl ini, berharap sih bisa bikin eyebrow ku sedikit lebih gelap kalau ntar dicampur sama si fashion brow dari Maybelline itu. Well, mari kita bahas satu persatu ya..



PACKAGING








Bentuknya sama seperti kebanyakan pensil alis lainnya, berwarna hitam dengan tulisan putih. Tutupnya yang transparan bikin kita tau warna yang didalamnya. Keterangan expired, manufactured, dan komposisi bahan yang terkandung di dalamnya cukup jelas. Secara keseluruhan aku suka sih bagian packagingnya, kelihatan cukup elegan dengan komposisi warna hitam dan putih, seperti warna kebanyakan makeup professional lainnya. Ukurannya pas, (ada tuh eyebrow pencil yang ramping dan panjaaaang banget, bikin gak muat masuk makeup pouch). Kalo dia sih masuk kategori aman, hehe. Cuman nih ya, kalau dilengkapi dengan sikat dibagian ujung satunya lagi (kayak punya nya Silkygirl yang Hi Definition), bakalan lebih asik tuh, gak ribet kudu bawa-bawa sikat alis secara terpisah.


TEXTURE


Cukup enak untuk digunakan, dalam artian dia gak terlalu keras dan gak terlalu lunak. Warna yang dihasilkan benar-benar soft black, so…pas untuk dipakai sehari-hari.  Aku paling suka sama pensil alis yang ujungnya runcing, karena bisa menciptakan garis yang tegas, juga tebal tipisnya garis yang dihasilkan bisa disesuaikan, sesuai dengan keinginan kita. Kesimpulan?aku suka sama teksturnya.


SWATCHES


Mari kita tes secara langsung ya, aku buat garis di punggung jariku seperti gambar di bawah ini :





Seperti yang aku bilang tadi, warna hitamnya soft banget. Gak kereng seperti Sylvie lawrent punyaku sebelumnya, nah… cocok kan untuk dipakai sehari-hari,  Gak lebay alias too much!hihi. Bagaimana aku aku aplikasikan langsung pada alisku?well, mari kita lihat sama-sama :





Contoh gambar di atas adalah hasilnya pretty ladies…see?rambut alisku jadi kelihatan lebih tebal tapi jatuhnya natural kan?woaaaah aku suka sama hasilnya deh, lalu aku mix dengan fashion brow punyaku itu, warnanya berbaur dan jatuhnya jadi lebih muda. Gak nyesel deh aku beli ini, malah kepengen nyobain yang warnanya coklat hehe. Harganya MURCE ABIS alias MURAH BANGET untuk ukuran pensil alis, yaitu Cuma 15K aja, gileee bener haha. Sayangnya pas beli, cumin ada warna soft black doangan, yang coklat gak ada huuuuu. Gimana menurut kalian pretty ladies?ada yang berpendapat sama denganku? Aku juga buat pictorial eyebrows ala aku :





Gimana?gimana?masih bisa diikutin dan cukup jelas gak gambarnya?hehe. Tips dari aku, kalau kalian buat alis, terus dirasa ketebelan dan bentuknya kurang pas, jangan dulu panik ya hehe..rapikan aja dengan bantuan kuas dan foundie seperti gambar no 6 and voila…bentuknya langsung berubah sesuai dengan yang diinginkan deh hehe. 


KESIMPULAN



Plus (+)

- Easy to use
- Travel friendly
- Natural finish
- MURCEE
- Cukup mudah didapatkan


Minus (-)

- Gak ada brush nya





 Sekian dulu postinganku kali ini pretty ladies, semoga membantu yah hihi, see u on my next post sweety xoxo

Merci,





9 comments on "REVIEW : Silkygirl Natural Brow Pencil in Soft Black "

Kornelia Luciana on August 7, 2014 at 3:48 PM said...

Alinnnn, cuakep banget alismuuu. Potong sini buat aku hahaha
Aku punya ini lin :D jadi kepengen coba lihatin reviewmu, tapi pensil alisku masih banyak T_T

Esy Syamsiah on August 7, 2014 at 4:16 PM said...

Aku juga pake ini tapi yg brown, bagus deh coklatnya. Yg item uuga bagus ya tnyata, ga lebay banget itemnya kyk pinsil viva

Esybabsy.blogspot.com

Unknown on August 7, 2014 at 4:28 PM said...

@lucy : waduuh kalo dipotong ntar gimana dong?si wajah tanpa alis jadinya aku buakakakak, cobain cobain tapi tunggu yg lain abis dulu hihi, cobain aja pake pensil alis yg lama lus ;)

@kak esy : aaah daku jadi tambah kepengen yang brown kak, iya kalo viva hasilnya ada kemerah-merahan gitu ya, sayang banget!

Alfia on August 7, 2014 at 4:43 PM said...

Say, ini ketahanannya gimana? Usekproof ga? Hwekekekek, maksudnya smudge proof gt? Aku rada nyesel nih krn baru beli revlon. Mana lumayan lagi harganya 75rb. Warnanya dark brown dan masih terlalu terang dan sedikit reddish buat alisku. Ditambah ganti packaging, ganti warna juga kyknya tu revlon. Hiks..

Unknown on August 7, 2014 at 4:54 PM said...

@fia : untuk produk seharga 15k lumayan lah yaaa haha, nah cobain silkygirl brown yang kayak kak esy bilang diatas, kayaknya jatohnya gak se reddish viva deh n yang paling penting supeeeeer affordable haha.

Alfia on August 7, 2014 at 5:05 PM said...

Ho'oh, ntar coba deh mumpung murce ceu... Aku ga tau sih ini ada produk alisnya. Hahaha. Palingan mah di Guardian atau Watson ada lah ya..

Unknown on August 7, 2014 at 5:14 PM said...

@fia : iya ada kayaknya mah, fi..ntar review yg revlon itu dong hihi kepo banget nih aku haha

Shani on August 12, 2014 at 2:30 PM said...

wahh bagus ya jatuhannya murce lg <3 eh km pake soplen merek apa mei ? baggusssss

Unknown on August 12, 2014 at 11:33 PM said...

@shani : hihi murce n hasilnya baguuuus jd gak percuma beli itu ;). Aku pake princess mint yang grey shan hehe ♥♥♥

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez