Wednesday, August 13, 2014

Glory Chen's Birthday Giveaway

Posted by Meilinda Ayu Triani at 3:40 PM
http://glorychen.blogspot.com/2014/07/giveaway-glory-chens-birthday-giveaway.html


Hello pretty ladies..

Salah satu beauty blogger cantik kita akan berbagi kebahagiaan buat kita semua nih, apa itu?siapakah dia?hehe beauty blogger cantik itu adalah Glory Chen yang sedang berulang tahun. Wow...happy birthday yah cantik, semoga doa dan semua harapanmu bisa terwujud amiiiiin, maka dari itu yang berulang tahun ingin berbagi kebahagiaan dengan kita nih pretty ladies... makanya diadakannya sebuah giveaway yang berhadiah sangat menarik. Pemenang yang akan dipilihnya pun akan ada 2 loh pretty ladies..woaaaah siapapun berkesempatan untuk menang nih. Syarat dan ketentuannya bisa kalian lihat disini ya pretty ladies.


Bagaimana awal mula kalian mengenal makeup?

Kalau ditanya tentang hal ini, dengan lantangnya pasti kujawab sewaktu kecil. Loh?kecil-kecil udah mulai makeupan nih?wuaduuuh...tenang...tenang...pretty ladies, haha gak kayak begitu kok. Mari kita ceritakan kronologisnya (wkwk). Sewaktu aku kecil, kemana-mana aku selalu ngintilin mamaku dan selalu menirukan apa yang mamaku lakukan yang aku anggap menarik. Contohnya nih, suatu hari mamaku akan menghadiri suatu undangan yang mengharuskan beliau berdandan dan memakai sepatu ber-hak tinggi/high heels, dengan semangatnya aku perhatikan beliau berdandan, memoleskan lipstick beserta teman-temanya. Namanya juga anak kecil ya..want to know bangeeet hihi, lalu ketika mamaku pergi aku langsung masuk kamarnya mencoba memakai lipstick super meraaaah dan sepatu ber-hak tinggi lengkap dengan selendang dan tas nya. Aku langsung menggelar acara fashion show dadakan sendirian tuh, putar sana putar sini, terus kalau dirasa sudah bosan, baru deh aku selundupkan kembali peralatan makeup dan sepatu mamaku ke kamar beliau wkwk, gimana kelanjutannya?KETAHUAN ternyata sodara-sodaraaa ya aku kena omel-omel dikit lah ya, katanya anak kecil belum boleh dandan seperti orang dewasa, soalnya kulitnya masih bersih dan halus terus aku dikasi tau ntar kalau pake makeup kulitnya jadi rusak, dan itu cukup ampuh sodara-sodaraa tapi cuman beberapa saat aja haha. Setelah itu aku masih tetap melanjutkan hobiku main salon-salonan sendiri dengan kosmetik punya mamaku -_-. Itu duluuuuu banget nih pas aku masih kecil dan belum mengerti tentang makeup sama sekali.

Menuju peralihan dari anak-anak ke remaja tanggung ( apa istilahnya untuk anak kelas 5 SD ya?) barulah aku mencoba yang namanya bedak, itupun pakai bedak tabur marcks dan masih cuek banget sama penampilan. Agak remaja dikit, ketika SMP baru aku mengenal yang namanya lipgloss (lipgloss pertama yang aku beli dulu yaitu dari produk avon deh kalo gak salah). saat itu mamaku lagi lihat-lihat katalog, aku ikutan nimbrung dan melihat ada lipgloss dengan kemasan super cute untuk remaja, langsung deh minta dibelikan sekalian dengan parfumnya hihi. Ketika SMA gak berubah banyak, aku masih pakai bedak dan lipgloss aja, barulah pas kuliah aku melihat beberapa teman mulai berani pakai yang namanya mascara dan eyeliner. udah kok cuman sebatas itu aja. Nah suatu saat temanku mencoba memakai pensil alis, kebetulan dia udah jago banget dan aku minta dibuatkan alis. Begitu selesai aku langsung liat kaca dan bilang "cuman dengan bikin alis doang, tampilan bisa berubah begini?..gileeeee bener tuh efek makeup". Udah segitu aja?enggak dong, cerita masih tetap berlanjut hihi. pas lagi booming-boomingnya drama Korea (kalo gak salah aku lihat dramanya boys before flowers) disitu si Jan di kelihatan cute banget dengan warna bibir yang kemerahan tetapi terlihat alami, aku langsung tanya-tanya temanku gimana ya caranya ngedapetin warna bibir kayak begitu?secara warna bibirku bagian outline nya gelap banget :'( hiks. Temenku baru deh ngejelasin sedikit tentang makeup korea yang lagi ngetrend saat itu ( sampai sekarang juga tetep ngetrend sih hehe).

Awal mulanya ya karena itu, keracunan drama korea sampe terheran-heran lihat si pemainnya yang gak banyak pake jenis makeup tapi tetap kelihatan fresh dan cantik. Mulai dari situ aku googling tentang makeup (sampai sekarang juga masih) dan menemukan suatu hobi baru yang gak jauh-jauh dari art (yang berhubungan dengan jurusan yang aku ambil, yaitu desainer interior) karena basic nya aku diajarkan tentang cara memadu padankan warna, dan lain-lain. Sekarang temen-temenku memberi julukan spesialis render wajah katanya hahaha lol :p dan kalau boleh jujur, emang lebih asyik merender wajah daripada interior wkwkwkwk *peace. So awal mulai aku mengenal makeup emang sewaktu kecil, tetapi baru mendalami pas kuliah.


Bagaimana / darimana kalian belajar makeup?

Bisa dibilang aku mempelajari tentang dunia makeup secara otodidak. Bukan gak ada kemauan untuk les atau sekolah di sekolah makeup, tapi emang dari awal niatnya cuman ingin menyalurkan hobi aja sih gak lebih dari itu. Makin lama makin kesini baru deh merasa kalau passionku ada disitu. Aku belajar dari temenku yang kebetulan udah lebih dulu bisa makeup, basic-basic nya aku belajar dari dia. Setelah itu baru aku belajar dari video youtube, yang kuanggap sebagai beauty guru pertamaku adalah Jen (Frmheadtotoe) . Aku suka dengan makeupnya...setelah itu barulah michelle phan, sasakiasahi, promise phan, pony, lookamillion, anna patricia dan masih banyak lagi. Aku juga gabung dengan grup Indonesian Beauty Blogger dan banyak menemukan teman-teman yang jago-jago dan ramah-ramah memberikan ilmunya pada seorang newbie sepertiku hihi. Tiap hari aku berusaha membuat eyemakeup yang berbeda-beda sebagai bahan latihanku. hal tersulit pertama kalinya adalah membentuk alis, duuuuh....


 Arti makeup buat kalian?

Aku gak bilang kalau aku gak bisa hidup tanpa makeup. Dengan makeup, warna hidupku yang tadinya abu-abu, coklat (dalam artian membosankan dan monoton ) jadi lebih berwarna dan  aku juga mau bilang kalau makeup itu menuntun kita kepada suatu keindahan, karena makeup merupakan salah satu bagian dari seni. Dimana kita ditantang untuk memadu padankan warna, berkreatifitas menciptakan sesuatu yang baru ( tentu saja bisa bermanfaat untuk orang banyak) menyatukan warna,dan mengajarkan kita untuk lebih mencintai dan menghargai diri kita sendiri. Apa yang udah dikasih sama sang pencipta tinggal kita rawat, jaga dan kasih sedikit sentuhan makeup untuk sekedar memberikan kesan fresh, berbeda dan tentu aja jadi lebih cantik.



Aku senang banget nih bisa bebas menceritakan pengalamanku lewat tulisan ini, siapa tau bisa menginspirasi kalian semua ya. Sekian postinganku kali ini, semoga bermanfaat dan semoga aku menjadi salah satu orang beruntung yang terpilih untuk memenangkan giveaway ini hahahaha.


Merci,





 

0 comments on "Glory Chen's Birthday Giveaway"

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez