Tuesday, March 18, 2014

DIY : Buat Lip Stain-mu sendiri yuuuk! ;)

Posted by Meilinda Ayu Triani at 11:41 AM
Haloo haloo perkenalkan ini adalah post DIY ku yang pertama, aku mau sharing pengalamanku membuat lip stain-ku sendiri ;) setelah beberapa waktu aku searching tentang si lip stain ini akhirnya baru sekarang aku praktekan, sebelumnya akan aku bahas sedikit dulu mengenai si lip stain ini, disimak ya hehe...

Apa itu lip stain?kalau boleh aku simpulkan dari hasil searching sana-sini itu aku dapat kesimpulan : Lip stain adalah salah satu produk kosmetik yaitu pewarna bibir yang dapat meninggalkan kesan lebih natural pada bibir, selain itu warna yang ditinggalkan akan lebih menyatu dengan bibir dan lebih tahan lama serta tahan air.

Begitulah kira-kira pengertian dari si lip stain tadi, pada Korean Makeup aku lebih banyak menemukan penggunaan si lip stain tersebut, seperti kita ketahui pada umumnya dandanan ala korea itu lebih menekankan ke alamian atau juga biasa disebut natural makeup (malah ada istilah segala no makeup, makeup) yang artinya menggunakan makeup tanpa terlihat seperti menggunakan makeup hehe :p. Nah salah satu yang menjadi point penting dalam berdandan natural adalah penggunaan lip stain itu sendiri. Aku mengalaminya sendiri dan menyukai lip stain karena di bibirku warna yang dihasilkan lebih menyatu dengan bibirku dan meninggalkan kesan seperti warna bibir alami. Banyak produk kosmetik yang menawarkan variant warna dari lip stain itu sendiri, aku sendiri punya lip stain dari very me nya Oriflame dan selalu dipakai kalau mau bepergian ketempat yang sifatnya santai. Pada post kali ini seperti yang sudah aku katakan di intro tadi (lagu kaliiii hahaha) aku mau bagi-bagi tips cara membuat lip stain sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemui dan caranya yang super gampang, tinggal di mix aja!oke ini dia bahan yang kamu perlukan :



Bahan-bahan :

1. Sari buah bit (aku menggunakan juicer untuk ngambil airnya)
2. Madu
3. Lemon juice
4. Glycerine ( bisa didapat di apotek terdekat)

Untuk takarannya aku menggunakan "rumus kirata" yang artinya dikira-kira aja tapi nyata hahaha...cara membuatnya gampang sekali sodara..sodaraaa yaitu tinggal dimasukan ke bowl mix semua bahan tadi dan aduk-aduk sampai rata dengan spatula atau sendok sampai kekentalan dan pigmentasi warna dirasa cukup (kalau pengen lebih merah, si sari buah bit nya yang dibanyakin). Setelah selesai tempatkan pada suatu wadah yang tertutup rapat, bisa pakai bekas lip stain kalian yang sudah habis atau seperti aku bisa menggunakan tempat cairan softlens ukuran kecil seperti dibawah ini :





 Segala sesuatu yang dibuat dari bahan alami itu memang rasanya lebih baik ketimbang penggunaan bahan kimia yang berlebih hehe, seperti yang sudah kita tau kandungan dari bahan-bahan alami yang aku sebutkan diatas itu bagus banget untuk yang namanya mencegah kulit bibir dari pecah-pecah dan bertindak sebagaim pelembab bibir alami, sedangkan buat bit punya peranan menjadi pewarna alami baik untuk konsumsi makanan atau produk kecantikan. Kalau dirasa warna yang dihasilkan kurang merah atau pekat, kita juga bisa kok tambahkan sedikit pewarna makanan sampai warna yang diinginkan sesuai. Ini dia stain yang tertinggal di jariku saat aku mengoleskannya pada bibir :





See? warnanya cukup nampol kan ya?hehe aku sengaja gak mau terlalu merah supaya lebih alami aja di bibirku nya, yang aku buat terlalu encer entah kebanyakan si lemon jus nya atau apa haha ya pokoknya ditakar-takar lagi aja deh biar pas ;) dan ini dia penampakannya dibibirku..(warna bibirku mempunyai kecenderungan agak gelap digaris bibirnya hiks..hiks..) ini diaaaa.....






Suka?ya, kalau lihat hasil akhirnya  hehe aku cukup puas kok sama hasilnya dan itu aku olesnya beberapa kali sampai warnanya agak terlihat lebih merah. Meskipun ada rasa manis dari madu tapi ya jangan dijilat juga ya soalnya ada glycerine nya  hahaha rasanya emang sedikit lengket karena mengandung madu juga tapi ya sambil menyelam minum air (kalo males maskeran pakai madu, ya pakai ini aja selain lembab juga bikin bibir berwarna hehe). Oke sekian postinganku kali ini semoga bermanfaat ya girls ;)

Merci....






 

4 comments on "DIY : Buat Lip Stain-mu sendiri yuuuk! ;)"

Raden Ayu/MI on March 18, 2014 at 1:57 PM said...

aaaaaa kreatif bgt, aku mw coba ah >.

http://imaginarymi.blogspot.com/<

Meilinda Ayu Triani on March 18, 2014 at 2:41 PM said...

hehehe makasih dear, aku juga banyak baca tutorial dr blogger lain kok cuman dimodif dikit aja ala aku hihi ayo dicoba yaa ;)

Cut Auzola Azalia on March 18, 2014 at 11:41 PM said...

wih keren bikin sendiriii, tapi buah bit nya ngga tau beli dimana hahhaha, but maybe soon aku mau nyobain :D
nice DIY!

bowbowdorable.blogspot.com

Meilinda Ayu Triani on March 19, 2014 at 7:15 AM said...

hehe thanks dear iya nih iseng2 nyoba2, belinya disupermarket..aku beli di superindo udah di pack gitu n harganya juga murah kok..selamat mencoba ;)

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez