Thursday, June 15, 2017

REVIEW : GARNIER NIGHT YOGHURT SLEEPING MASK

Posted by Meilinda Ayu Triani at 7:10 PM 0 comments





Hello pretty ladies,

Beberapa waktu yang lalu, Tim yukcobain mengirimkanku produk "garniernigjt yoghurt sleeping mask" untuk ku review. Yeaaaay! Senangnya. Aku sebenarnya agak telat menggunakan produk ini dikarenakan kondisi kulitku saat itu sedang berjerawat (problem ketika haid pasti kulit diserang jerawat). Saat itu aku sama sekali menghindari menggunakan produk makeup agak jerawatku gak bertambah parah. Akhirnya, jerawatku surah hilang dan hanya meninggalkan bekasnya saja.


DESKRIPSI PRODUK


Garnier Light Complete : Night yoghurt sleeping mask adalah krim malam pencerah wajah, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Cara kerjanya adalah di waktu malam. Krim ini mengandung soy yoghurt extract, lemon Essence, vitamin CG & white speedTM yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan Dan menyamarkan noda hitam serta dapat mencegah noda hitam. 

Karena udah gak sabar dan penasaran banget, akhirnya langsung ketika malam tiba aku pakai produk ini. Bagaimana hasilnya di kulitku yg cenderung berminyak di area T? Penasaran?yuuuk lanjutin baca reviewku.


PACKAGING 

Hal pertama yang akan kubahas adalah packaging dari produk ini. Namanya wanita , biasanya selalu tergoda untuk membeli sesuatu dari packagingnya juga kan?(pengalaman pribadi hehe). Kemasannya mungil dan travel friendly sehingga mudah dibawa kemana aja. Dengan kemasan tube ulir yang bikin kita gak usah khawatir gampang tumpah, karena produk ini termasuk dalam rangkaian light complete, makan warnanya pun memiliki nuansa yang sama yaitu didominasi oleh kuning cerah. Kesimpulannya, aku suka karena ke praktisannya.








TEKSTUR


Produk ini memiliki tekstur yang agak liquid (bagaimana ya jelasinnya?hehe mirip-mirip tekstur nya body lotion). Aku agak khawatir pada awalnya produk ini akan meninggalkan kesan lengket, tetapi ternyata tidak. Cepat meresap dan gak bikin lengket di kulitku. 


SWATCH


Sebelum aku gunakan di wajah, terlebih dahulu aku swatch di tanganku. Aku oles dan kuusap usap dengan halus. Gak butuh waktu lama dia meresap di kulit. Kemudian aku gunakan di wajah, aku pakai tipis-tipis tetapi merata keseluruh bagian wajah. Ketika pagi harinya, aku merasa kulitku agak halus daribiasanya. Lama kelamaan kulitku sedikit lebih glowing (aku gak tau ya, apa kalian yang menggunakan memiliki efek yang sama denganku ). Bagaimana dengan wanginya?aku mencium sedikit aroma yoghurt yang ringan (tidak berbau strong) sehingga tidak mengganggu ketika dipakai.





HOW TO USE


Yang aku tahu itu kalau menggunakan masker biasanya ribet. Harus nunggu kering, dibilas, terus belum lagi kalau ketiduran terus lupa ngebilas. Tapi, produk ini super simpel banget. Cuman butuh 2 langkah. Apa aja?


1. Bersihkan wajah dengan facial foam, agar produk dapat lebih maksimal bekerjanya, disarankan menggunakan brightening foam ya pretty ladies.

2. Oleskan kepada wajah pada malam hari secara merata. Keunggulan produk ini adalah gak usah dibilas loh! Simpel kan?












Sekian review dariku, semoga bisa menambah pengetahuan kalian tentang produk ini ya pretty ladies. Aku Sudan mencoba, jadi kalian kapa?yuk cobain. Sekian postinganku Kali ini, semiga dapat membantu ya. Merci ❤










Tuesday, February 14, 2017

HOW TO WEAR MAKEUP WITH GLASSES

Posted by Meilinda Ayu Triani at 12:59 PM 4 comments

Hello! Pretty ladies ❤


Kali ini aku akan ngasih tutorial makeup untuk pengguna kacamata seperti aku. Oke, aku emang gak gitu suka bepergian pakai kacamata, why? Males banget soalnya kalau berkeringat si kacamatanya suka merosot gitu wkwk. Seringnya sih aku pakai softlens, meskipun lebih ribet. Belakangan mataku sering banget iritasi nih, akibat keseringan pakai softlens. So, mulai sekarang aku akan membatasi penggunaan softlens, dan hanya akan pakai ke acara-acara yang butuh bermakeup seperti kondangan dll.

Adakah yang sependapat denganku kalau pakai kacamata itu bikin gak pede?yup! Awalnya aku punya pemikiran seperti itu. Terus aku googling dan cari tahu bagaimana tetap kelihatan oke meskipun kita menggunakan kacamata. Kuncinya adalah pemilihan bentuk kacamata itu sendiri dan makeup! Iya...makeup! Makeup diperlukan khususnya untuk area mata supaya mata kita lebih terlihat tajam. Yuuuk langsung aja ikutin step by step yang sudah kubuat ini, hope it help and good luck!




FACE


pastikan keadaan wajahmu benar-benar bersih bebas kotoran dan minyak. Agar makeupnya nanti menempel dengan sempurna dan tahan lama. Aku membersihkan wajah dengan facial foam, kemudian menggunakan moisturizer yang sudah ada kandungan SPF nya. Aku gak pakai bb cream atau foundie, hanya saja setelah menggunakan moisturizer aku pakai concealer untuk menutupi beberapa spot bekas jerawat dan freckles. Setelah itu aku menggunakan bedak tabur. Aku hanya pakai shading di bagian hidung saja tipis-tipis (biar hidungnya gak kelelep guys! Haha).

EYEBROWS







woohooo! Ini merupakan bagian terpenting yang bakalan bikin look kamu terlihat berbeda. Meskipun kadang gak terlalu kelihatan juga sih ya. But, kalau bentuknya sesuai dengan bentuk wajah dan kacamata, hasilnya bakalan oke kok. Untuk alis aku gak ribet. Hanya pakai pensil alis dan hairspray! What?hairspray? Iyaaaaa! Hehe aku lebih suka pakai hairspray untuk men setting hasil akhir daripada pakai browcara yang jatuhnya kurang natural. Daaaan... rapihkan dengan bantuan foundie/concealer agar bentuknya rapih.


EYES





Disini aku hanya menggunakan 3 warna dengan warna-warna yang tergolong masih dalam kategori natural. Kupilih warna gold muda dengan sedikit glitter untuk area kelopak mata. Agar lebih tajam, kugunakan warna cokelat muda di bagian ujung kelopak mata bagian luar. Beri hightlight dan gunakan eyeliner pada area atas dan waterline. Terakhir gunakan pengeriting bulu mata dan mascara. Aku gak pakai fake lashes ya pretty ladies, selain ribet juga pasti nantinya mentok sama si kacamatanya hahaha.


LIPS




yuhuuuu!! Bagian favorite nih, lebih baik aku gak usah pakai alis daripada gak pakai lipstick deh. Karena outline bibirku hitam dari sananya dan bikin aku gak pede kalau tanpa lipstick. Supaya lebih natural dan cheerful, aku gunakan teknik ombre. Pertama-tama gunakan lipbalm agar bibirmu bebas kering, setelah itu gunakan lipstick berwarna merah di bagian tengah-tengah bibirmu. Tap tap pelan-pelan agar merata, gunakan lipstick warna bibir di area luar dan ratakan kembali. Rapihkan dengan concealer agar terlihat lebih rapi. And you're done!!!! 









Detail makeup





Coba perhatikan perbandingan foto before dan afternya ya. Makeupnya tetap tipis tapi gak bikin terlihat pucat kok. Ayoo pretty ladies, coba praktekin ya! Sekian postinganku kali ini, semiga membantu dan memberikan kalian inspirasi dalam bermakeup. Kritik dan sarannya aku tunggu loh ya! Hehehe terimakasih yang sudah berkunjung dan sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya.


Merci ❤❤❤






 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez