Wednesday, February 26, 2014

Pictorial : Thick eyebrows & Natural eyesmakeup

Posted by Unknown at 11:26 AM
Halo selamat pagi girls!
kemarin aku datang dengan EOTD nya "Elsa" yang cerah ceria ungu-pink yang sukses bikin aku jatuh hati, sekarang aku lagi mau bahas dan nunjukin pictorial step by step bikin alis tebal dan makeup mata yang natural. Gaya bermakeup kaya gini mengesankan natural but wow! dengan kata lain agak berbanding terbalik dengan gaya "Heavy Makeup". Aku cuman pengen nunjukin kalau kita pengen kelihatan wow dan menarik perhatian, gak melulu harus menerapkan tampilan yang menghebohkan seperti si "heavy makeup" tadi. Sometimes aku juga bosan dengan gaya makeup yang itu-itu melulu seperti "bold lipstick" or "smokey eyes" dan pengen lebih kelihatan natural. Yup! mood seseorang bisa menentukan tampilan seperti apa yang sedang ingin mereka perlihatkan, begitu juga denganku ;).

Trend alis tebal belakangan ngehits lagi, selain "Straight Eyebrows" yang kentara banget dengan gaya kpop aku juga suka dengan si "Thick Eyebrows". Yang menjadi kiblat untuk urusan "Thick Eyebrows" kayaknya aku bakalan langsung nunjuk nama Cara Delevingne deh, coba perhatikan fashion model & actress tersebut selalu sukses dengan pedenya nunjukin si alis tebalnya itu. Suatu waktu aku pernah lihat dari tutorialnya beauty guru favoritku selain (michelle phan, promise phan, lookamillion dll) yaitu si cantik Anna victorino dia buat alis ala Cara Delevingne dan itu keren banget!hehe dan aku langsung praktekin deh..mungkin emang kata "tebal" nya sama tapi kalau ditanya mirip apa enggaknya ya pasti beda lah haha aku suka alisnya Cara Delevingne dan coba buat tetapi dengan style dan caraku sendiri, ini dia aku kasih lihat Cara Delevingne dengan eyebrows yang cantik...



Source by google


Kalau foto diatas si Cara Delevinge dengan "Thick Eyebrows" nya dikombinasiin dengan bold lipstick, so sah sah aja mau buat "Thick Eyebrows" dengan "Eyesmakeup" dan lipstick yang bold atau natural hehe itu semua tergantung mood dan selera kita masing-masing yaa...Oke ini adalah pictorialku untuk membuat si alis tebal tersebut...


 

Beda ya bentuknya?aku  cenderung buat bentuk tebal namun bergradasi gak penuh kayak punyanya Cara hehe..Pernah gak kalian bingung belum pernah nemuin warna eyebrows yang sesuai dengan rambut kalian?karena biasanya kita buat eyebrows warnanya disesuaikan dengan warna rambut kita supaya kelihatan lebih natural dan kontras hasilnya, nah aku mengalami banget tuh!so, solusinya gimana?ya ciptakan aja warna yang sesuai dengan keinginan kita hehe..caranya?aku sempet singgung-singgung hal ini sih tapi gak mendetail banget so gini ceritanya..Aku tuh punya eyebrows pencil yang udah menjadi favoritku dari dulu dan kayaknya makeup artis kondangpun ada juga yang pake deh, yaitu viva eyebrows pencil, aku suka karena begitu aku buat outline si eyebrows pencilnya empuk banget dan warna yang keluar juga pigmented!produk lokal dengan harga affordable..tapi aku sebelnya warnanya gak ada yang cocok sama aku hehe jadi mesti pinter-pinternya kita buat ngakalin hal itu. Aku campur deh sis eyebrows viva yang coklat dengan eyeliner pencil wardahku yang hitam and voila....warnanya aku suka banget hehe efek gradasinya juga lumayan lah ya haha dan untuk mengunci si eyebrows pencilnya supaya gak beleberan kemana-mana aku pakai brow wax nya wet n wild dan udah gitu tinggal disikat deh atau pakai mascara khusus eyebrows.Ini dia penjelasan mengenai step by step nya :

1. Bersihkan area alis dengan eyesmakeup remover, sebenarnya alisku udah aku rapihkan sebelumnya, tapi aku gak mau mencukur habis dan nyisain secuil didepannya so cuman rambut-rambut alis yang gak sesuai jalur yang aku rapihkan.
2. Buat outline dari bagian bawah dulu dengan eyebrows pencil seperti pada gambar diatas.
3. Lanjut buat outline bagian atas (make sure dulu kamu ingin bentuk alis yang seperti apa).
4. Isi bagian dalamnya dengan eyebrows coklat pencil dan sisakan dibagian depan (jangan diblock semua).
5. Tambahkan eyebrows hitam , kasih jarak sedikit dengan si eyebrows coklat ya untuk nyiptain kesan gradasi.
6. Sikat perlahan dengan sikat alis sampai warna ngeblend antara coklat dan hitam.
7. Tambahkan brow wax untuk mengunci agar nantinya si eyebrows tersebut tetap diam pada tempatnya dan gak bleberan kemana-mana kalau-kalau nanti kamu sedang keringatan.
8. Sikat kembali dengan sikat alis.
9. Rapihkan outline dengan cara menggunakan foudation disekitar outline tersebut and you're done! 

Bikin alis itu susah-susah gampang deh..kalau kamu udah tau cara dan tekniknya pasti gak perlu makan waktu lama kalau mau membentuk alis so kudu sering latihan ya..aku juga membandingkan hasil buat alisku dulu dan sekarang rasanya pengen ngacak-ngacak muka deh soalnya yang dulu parah abis haha dan sekarang, akibat sering latihan yaa lumayan lah yah hehe tinggal sering-sering latihan lagi supaya bentuk alis kiri dan kana seimbang ya minimal gak beda jauh hehe :p. Oke sekarang lanjut buat eyesmakeup alias si "EOTD" natural tadi yaa..





Untuk EOTD kali ini sangat simpel dan tergolong mudah untuk diikutin ya girls!hehe karena cuman pakai eyeshadow warna paling muda-nya Inez Venice 05 dan viva eyebrows pencil yang coklat untuk kelopak mata dan liquid eyeliner dari La Tullipe dan Hyper curl nya volum express Maybelline, that's all...ini dia rincian steb by step nya :


1. Gunakan eyeprimer (aku pakai foundation) disekitar kelopak mata. Buat garis seperti gambar diatas dengan bantuan viva eyebrows pencil.
2. Blend it well..dengan brush andalanku masami shouko 215.
3. Tambahkan eyeshadow kuning keemasan dari Inez Venice 05 tadi dibagian dalam kelopak mata sampai inner corner (sudut mata bagian dalam).
4. Tambahkan eyebrows pensil di area outer corner (waterline area).
5. Tambahkan eyeshadow Inez Venice 05 dibagian inner corner (waterline area) 
6. Lentikan bulu mata dan beri mascara.
7. Tambahkan liquid eyeliner dan bingkai mata bagian atas.
8. Tambahkan eyeliner hitam pencil dibagian waterline.
9. Beri mascara dibagian under lashes. Selesai...

Maap ya kalau susunan katanya agak amburadul hehe, kalian tinggal lihat gambarnya aja untuk lebih jelasnya dan ikutin step by stepnya secara berurutan. Ini dia tampilan si "Thick Eyebrows" dan "Natural Eyesmakeup"...



 Sekian postinganku kali ini, diharapkan banget kritik dan sarannya ya girls!hehe semoga pictorial kali ini dapat membantu kalian semua ;).


 love ya all :*
 Aline..







 

6 comments on "Pictorial : Thick eyebrows & Natural eyesmakeup"

Unknown on February 26, 2014 at 11:53 AM said...

aku kapan ya bisa bikin alis kayak gitu hahaha tutorialnya bagus <3
mind to follow me back? hihihi http://heartpearce.blogspot.com/

Nessya Arnelitha on February 26, 2014 at 3:59 PM said...

Kapan lalu pengennya ngebentuk alis jadi model begini . eh yang ada malah kayak sinchan . thanksss yaaa postnya membantuu bangettt

Kindly to follow my blog please , thx u xD

Lova Adlina on February 28, 2014 at 4:39 AM said...

tutorialnya baguuss,step by step nya jelas dan mudah diikutin^^ thanks for sharing ya dear, salam kenal :)

Lova ♥ clovers and carousel blog

Unknown on March 1, 2014 at 6:01 PM said...

@Bunga : bisa kok dear aku juga dulunya gitu gak bisa karena latihan tiap hari makanya jadi lumayan lah yaa hehe okee dear ku follback ya, thanks udah main2 ke blogku hihi ;)

@Nessya : Makasih cc yang cantik udah main2 ke blogku hehe seneng deh kalo bisa berbagi..ayooo semangat pasti bisa ;)

@Lova : Namanya cantik deh hihi, makasih ya dear udah sempetin baca blogku hihi salam kenal juga ;)

Anonymous said...

hai dear Meilinda.. :)
boleh share dong, gimana cara bikin pictorial yang super bagus kaya kamuuu :)
aku coba bikin tapi ga semulus dan sebersih dirimu :(

Unknown on September 4, 2014 at 7:21 AM said...

@nrachmawati : hi dear...hihi aku foto pake camdy n manual pake tangan sendiri loh haha lol. usahain kalo mau foto didekat sumber cahaya ex : jendela dll, angle nya juga isahakan sama disitu juga, udah selesai km edit2 dikit itu kontrasnya supaya warnanya lebih muncul, selamat mencoba dear..semoga membantu ya ♥

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez