Thursday, February 13, 2014

Aline's Diary : Pengalaman Pertama Berkunjung Ke Baitullah Part 2

Posted by Meilinda Ayu Triani at 11:09 AM
Oh haiiii semuanya...menyambung dari postingan sebelumnya sekarang aku bakakan ceritain pengalaman mengenai kunjungan pertamaku ke baitullah.. Setelah segala sesuatu beres, tibalah hari H yang ditunggu-tunggu, kalau boleh jujur malah perasaan ini campur aduk gak keruan antara seneng, nerveous, takut dan banyak hal lain yang ada dipikiran. Pagi itu tepat tanggal 27 Januari 2014 sekitar jam setengah tujuh pagi, kami sekeluarga berkumpul disebuah mesjid untuk melaksanakan solat safar dua rakaat dan briefing sebentar untuk dibagikan rundown acara selama akan pergi sampai pulang nanti. Keluarga lainnya ikut mengantar dan ada juga yang ikutan solat safar, kalau ditanya gimana perasaannya saat itu?jawabannya ini bukan hanya sekedar pergi biasa, bukan travelling biasa dan juga bukan pergi dengan tujuan senang-senang dan hura-hura semata so..tentu aja rasanya beda banget ninggalin rumah, keluarga yang lain (meskipun alhamdulillah kita pergi sekeluarga ber-4 yaitu aku, ayah, mama dan adikku) tapi rasa terharu gak bisa disembunyiin sepanjang abis solat ini mata beneran deh gak dikomando atau apa terus-terusan deh ngeluarin air mata (read : nangis bombay) kenapa?inget ama dosa dan perbuatan, bakalan kangen sama rumah dan keluarga lainnya, ditambah orang-orang yang ikut nganterin juga pada gak kalah hebohnya nangis hehe macam bakalan pergi terus gak pulang-pulang lagi -_-. Sekitar jam delapan pagi baru bis yang membawa rombongan jemaah berangkat menuju bandara soekarno-hatta, sepanjang jalan ini pikiran terus aja mikirin masalah duniawi kayak aduh pasti bakalan kangen sama rumah, sama kamar, sama masakan rumah bla..bla.. padahal sebelumnya udah dinasehatin kalo kita mau pergi kita harus ngelepas semua atribut berbau duniawi hehe tapi ya...namanya juga manusia hahaha alibi yang standar!setelah nyampe kita melaksanakan solat dzuhur dan makan siang kemudian brifieng lagi dan dibagikan tiket, buku panduan serta name tag dll. Dan nunggu berangkatnya itu lama kali sodara...sodaraaaa..ampe bingung mesti ngapain buat ngebunuh waktu. Singkatnya sekitar jam lima sore kita baru masuk pemeriksaan passport, barang bawaan, tiket dll maskapai yang digunakan yaitu "Etihad Airways" kita bakalan transit di Abu Dhabi dan lanjut terbang ke jeddah.
Setelah semua proses beres, masuk dalem pesawat dan duduk manis deh sampe ada acara tukeran tempat duduk segala sama orang demi dapet posisi duduk strategis dan sebelahan dengan adikku haha kacau..penerbangan dari Jakarta ke Abu Dhabi makan waktu kurang lebih 9 jam, sempet terkecoh.. ah palingan 5 jam juga nyampe tapi gataunya Jakarta sama Abu Dhabi selisih waktu 4 jam jadi ya tetep 9 jam juga wkwk karena penerbangannya malem jd waktunya lumayan buat dipake tidur supaya nyampe sana badan segeran karena gak kurang tidur soalnya schedule bakalan padat merayap cyiiiin..begitu sampe di Abu Dhabi gak makan waktu banyak loh langsung masuk pesawat lagi dan terbang ke jeddah, kalo penerbangan kali ini cepet gak nyampe 3 jam deh, begitu nyampe itu subuh alias pagi buta setelah proses imigrasi beres jam nunjukin setengah enam waduh gawat belom solat subuh ini pasti kesiangan, oke langsung buru-buru cari musola dan solat. Beres solat kita nunggu jemputan bis dan asal kalian tau hey di jam aku yang tentu aja udah disesuaikan dengan waktu arab saudi menunjukkan kira-kira pukul setengah 7 dan apa yang aku dengar?adzan subuh,what?hahaha dasar sotoy sih gak nanya dulu waktu adzan subuh dinegara sendiri kan beda sama negara orang dipikir masih dinegara sendiri kali ya hahaha kacau aku akhirnya solat dua kali -_-. Untuk dibandara king abdul aziz agak ribet, cewek sama cowok dipisah kecuali yang ada mahromnya dan yang cowok-cowok proses pemeriksaannya lebih ketat sampe aku dan mamaku lamaaa banget nunggu ayah dan adikku didalam bis. Setelah kumpul semua baru deh bis kita pergi menuju madinah yang kira-kira makan waktu kurang lebih 7 jam apa 6 jam ya?lupaaa hehe ini sih judulnya tua dijalan soalnya perjalanan yang kita tempuh pake bis bakalan makan waktu berjam-jam belum lagi ntar dari madinah ke mekkah pun jaraknya cukup jauh, tapi ya dinikmatin aja toh ngeliat pemandangan sekitar jalan juga takjub banget jalanan lengang banget gak pake macet-macetan dan disisi kiri-kanan jalan terhampar jalanan datar berpasir yang luas banget tanpa dipadatin pepohonan dan bangunan yang menjulang tinggi. Waktu sampai di madinah sekitar beberapa jam sebelum masuk waktu solat dzuhur, kita masuk hotel yang jaraknya cukup dekat dengan masjid nabawi sekitar kurang lebih 200 meter. Sambil nunggu dapet kamar kita berinisiatif cepet-cepet pergi ke masjid nabawi untuk siap-siap solat dzuhur dan begitu pulang kita udah bisa masuk kamar hotel deh, begitulah kira-kira pemikiranku saat itu dan ternyata pas kita pulang abis solat ashar kamar gak kunjung dapet, sempet kesel juga tapi cepet-cepet istighfar, penyelenggara travel bingung kita udah booking kamar tapi karena yang dateng duluan rombongan lain maka mau gak mau kamar itu dikasihin lah ke rombongan yang datengnya duluan itu, dongkol banget deh setelah dua hari diperjalanan rasanya pengen cepet-cepet masuk kamar hotel buat mandi dan istirahat sebentar tapi terpaksa tertunda dulu dan kita akhirnya dapet hotel lain yang jaraknya memang agak jauh dari masjid tapi keuntungannya berada ditengah-tengah pusat pertokoan hahaha namanya cewek rasanya seneng banget deh gak apa-apa deh dapet hotel agak jauh begini asal dikiri-kanan banyak toko-toko yang 24 jam buka hihi :p. Saking betenya sampai sempet lupa buat nyeritain takjubnya aku ngelihat mesjid nabawi untuk pertama kalinya, apa keistimewaan mesjid nabawi selain arsitektur dan interiornya yang menakjubkan?karena disitu terdapat makam nabi kita Muhammad SAW yang ditandai dengan kubah hijaunya,subhanallah....sampe linglung dibuatnya. Didalem mesjid pintu masuk cewek dan cowok tentu aja beda, yang cewek dijagain askar yang pakai pakaian hitam-hitam bercadar, mereka bertugas untuk memeriksa barang apa aja yang kita boleh bawa dan enggak. Katanya sih gak boleh bawa kamera, hp tapi ternyata lolos hehe aku bawa dan gak dikatain apa-apa dan langsung masuk mesjid. Dimesjid ini surganya air zam-zam kita bisa nemuin banyaaaak banget tempat-tempat air zam-zam dengan disediakan gelas plastik, boleh ambil sebanyak-banyaknya dan minum sepuas-puasnya, alhamdulillah....hehe
Kepanjangan yah ceritanya?hahaha oke ini tanganpun ngetiknya udah gak sinkron sama otak wkwk untuk postingan sekarang sekian dulu ya bagian part berikutnya segera diposting...thanks dear yang udah semoetin baca semoga pengalaman ini bermanfaat buat kalian semua, see ya ;)

0 comments on "Aline's Diary : Pengalaman Pertama Berkunjung Ke Baitullah Part 2"

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez