Wednesday, June 11, 2014

Review : Nyx Round Lipstick Electra, fig and indian pink

Posted by Unknown at 11:18 AM


Hey hoo pecinta lippies dimanapun kalian berada haha, setelah kemarin aku mereview si cantik nyx blush powder bourgeois pig aku datang dengan membawa si cantik nan jelita yang berjumlah 3 buah ini. Okee..okee..yang dua aku beli with my own money sedangkan satunya lagi aku dapat dari sebuah giveaway (rejeki gak kemana deh wkwk) dapetnya warna yang belum aku punya pula aaaah senangnyah!hehe. Aku memang bukan penggemar fanatik dari sebuah lipstick tetapi tanpa disadari koleksi lipstickku memang lebih banyak daripada koleksi kosmetik yang lain, selain murce alias murah, nah si lipstick ini juga termasuk produk yang paling utama. Aku bisa keluar rumah gak pakai eyeshadow, eyeliner bahkan tanpa eyebrow buatan, tapi aku gak bisa kalau gak pakai lipstick, ya walaupun lipbalm lah yah karena kulit bibirku cenderung berwarna gelap di area outline dan gampang banget kering so kalo keluar dengan bare lips aja rasanya gak PD. Banyak dari kalian beauty readers yang masih mencari-cari shade yang pas buat bibir kalian? nah begitupun juga aku! lipstickku banyak dirumah bukan karena untuk aku koleksi melainkan karena aku masih menjelajahi berbagai macam warna yang pas untuk bibirku, mulai dari warna nude sampai bold aku coba. untuk shade aku cenderung suka warna-warna nude atau warna yang memang "berani" sekalian seperti merah cabe (bukan cabe-cabean loh yah lol :p).


Yuuuk kenalan sama ketiga lipstick yang akan aku review ini...




Dari 144 shades aku punya 3 (masih minim banget) rasanya pengen nyoba semua-muanya deh berhubung ngeliat di websitenya nyx warna-warnanya cantik-cantik dan begitu menggoda!padahal belum tentu semua warnanya cocok dibibirku wkwk. Ketiga yang kupunya yaitu : Electra, fig dan indian pink, untuk lebih jelasnya mari kita lihat lebih detail lagi ya girls ;).






Packaging :

Dilihat dari segi kemasan, nyx tetep konsisten dengan warna-warna elegannya seperti hitam dan putih (nyx eyebase aku kemasan warnanya putih) dengan tulisan dan pattern klasiknya (aku salah satu penggemar gaya klasik). Dibagian bawah kemasannya ada warna dari lipstick itu sendiri yang dikemas transparan so kita bisa lihat warnanya tanpa harus buka kemasannya (tapi tetep aja lebih afdol kalo bisa colak-colek langsung hihi). Coba deh kalian perhatikan baik-baik dari ketiga packagingnya apakah ada yang berbeda?jawabannya adalah yup! nyx round lipstick electra-ku bagian tutup lipsticknya berbeda dengan kedua lipstick lainnya, yang membedakan adalah tulisan logo si nyx itu sendiri (itu karena nyx electra-ku keluaran baru, yang lainnya seri lama) tapi gak tau kenapa yah aku suka sama seri lamanya yang ada pattern si klasik itu, ada yang setuju sama aku?tell me.



Texture :

Supaaa dupaaa creamy teman-teman dan tentu aja oleh sebab itu ada nilai plus dan minusnya, sekali oles warnanya emang keluar tapi di seri indian pink aku sangat susah rata warnanya pada bibirku, dan bibirku yang gampang kering selalu menghasilkan gumpalan-gumpalan warna dibeberapa spot dan karena creamy tentu aja gak meinggalkan stain dibibir dan mungkin gak long lasting warnanya tapiiii tenang...tenang...aku punya caranya supaya si lipstick ini bisa sedikit lebih lama tinggal dibibir kita hihi, caranya adalah dengan menggunakan lipbalm terlebih dahulu (pertolongan pertama pada bibir kering) dan tunggu beberapa saat lalu sapukan si nyx round lipstick setelah itu gunakan tissue dan tekan-tekan dibibir lalu diberi bedak tabur yang disapukan sedikit dengan kuas, finishingnya adalah sapukan kembali si nyx round lipstick tadi and voila....!aku udah coba praktekkan dan hasilnya lumayan membantu hihi soalnya sayang juga kan kalau si lipsticknya gak tahan lama sementara warnanya cantik banget bertengger dibibir kita, yah pinter-pinternya kita buat ngakalin aja deh biar gak ada yang mubazir haha.



Swatches :

Swatches time! pertama-tama aku gunakan media lenganku untuk membandingkan ketiga warna lipstick yang kupunya setela itu aku baru menggunakan bibirku sebagai medianya. dari ketiga warna yang kupunya favoritku adalah si electra!!!merahnya itu loh luaaaar biasa haha secara gitu yah suka banget sama dandanan classic. Sedangkan yang aku kurang suka adalah indian pink karena ternyata dia mengandung shimmer dan warnanya gak cocok sama bibirku hiks..hiks..aku juga punya saran nih sebaiknya untuk memberikan kesan warna yang merata dan hasilnya rapi, aku pakai kuas lipstick dan cutton buds.






Di swatches ditanganku bisa dilihat kan gimana warnanya?cantik-cantik kan?hehe nah gimana kalau aku swatches dibibir?yuuk mariii kita cek langsung.






well... si electra sama fig menyatu dengan baik dikulit bibirku tapi maap yah pemakaiannya kurang rapi haha, sedangkan yang indian pink warnanya kurang merata dan gak terlalu terlihat perbedaannya dengan si bare lips aku yang notabene warnanya kecoklatan dibagian outline huuuuu, siasatnya yaitu biasanya aku menggunakan foundation disekitar outline bibir dan bedak tabur agar hasilnya lebih rapi lagi.Secara keseluruhan aku suka dengan si nyx round lipstick ini walaupun cukup tricky dalam pemakaiannya tapi bisa kok disiasati dan yang paling penting yaitu dengan kualitas yang lumayan bagus itu bisa didapatkan dengan harga yang affordable!kepengen deh nyoba-nyoba shades lain seperti snow white, chic, margarita dan lain-lain. And now...saatnya berkesimpulan



Plus (+)

- Affordable price
- creamy sehingga langsung keluar warnanya
- banyak pilihan warna yang cantik-cantik
- beberapa warna sangat pigmented
 - packagingnya elegant




Minus (-)

 - Kurang tahan lama
- tricky
- beberapa warna ada yang kurang keluar warnanya
- karena creamy harus ekstra hati-hati biar gak cepat patah


Rating :
 4/5


Gimana pecinta lippies?adakah yang berhasil tertambat dihati kalian?hahaha semoga aku menebar racun yang bermanfaat ya girls ;) so kalian bisa lebih selektif lagi dalam menentukan shades yang cocok. Dimana tempat belinya?aku punya olshop favorit nih yaitu di nyx olshop aku udah pernah ketemu sama ownernya yaitu mbak dina, orangnya supeeer ramah, selalu ngasih masukan yang baik juga pas bingung mau milih yang mana, udah gitu kalau beli suka dikasih gift juga haha (radar ceweknya meningkat 1000% begitu denger gift) dan enaknya nih disana mereka selalu nyetok barang jadi aku kebeneran selalu dapet yang ready stock, so yuuk lihat-lihat dulu aja di olshopnya girls siapa tau ada yang cocok hihi, terimakasih ya yang udah baca postinganku.


merci,






5 comments on "Review : Nyx Round Lipstick Electra, fig and indian pink"

Esy Syamsiah on June 11, 2014 at 7:12 PM said...

Indian pink nya natural ya, bagus deh. Tapi kok bagusan warna asli bibirmu yah Aline?

esybabsy.blogspot.com

Unknown on June 11, 2014 at 7:28 PM said...

@esy : iya kak esy tapi aku kurang suka yang ber-shimmer huhu :'( itu warna bibirku abis pake lipstick terus dilap n ada kesan stainnya bekas lipstick sebelumnya kak hahaha

Lintang on June 11, 2014 at 9:03 PM said...

NYX Round Lipstick ini emang menggoda semua ya >< kalo yg aku pake sehari-hari shade-nya Heredes. Coba deh, shadenya cantik bgt. Btw yg electra warnanya seksi banget >w<

Mind to followback? baru nyadar kalo belum follow kamu *plak hehehe
xoxo, Lintang~
mineisdreamers.blogspot.com

Seri Dewi on June 12, 2014 at 7:20 PM said...

Electranya cakeppp <3

btw, I've follow your blog.. mind to follow back? ^^
pinkuroom.blogspot.com

Unknown on June 14, 2014 at 11:27 AM said...

@ lintang : Iya ya lin si nyx itu punya banyak warna n menggoda semua haha jadi kalap ini! oh iya?aku cek tkp pengen liat shade nya, udah aku follback ya cantiik hihi ;)


@ Dewi yang : Iya akupun jatuh cinta sama si electra n kepengen banget nyobain yang lainnya hihi oke cantiik aku follback ya

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez