Monday, June 9, 2014

Review : Nyx Blush Powder in Bourgeois

Posted by Unknown at 12:36 PM
haiiii pretty ladies, kali ini aku datang dengan mereview salah satu blush on powder yang udah resmi jadi favoritku, kenapa?yuuk disimak terus biar pada tau kenapa bisa jadi favoritku hehe. Sebenarnya untuk urusan daily makeup aku teramat sangat jarang menggunakan yang namanya blush-on, alasannya klise banget..karena aku gak mau terlihat too much dalam bermakeup! itu dulu...karena aku belum tahu cara menggunakan makeup yang baik dan benar. Disini yang kumaksud dari kata baik dan benar itu adalah cara kita dalam menggunakan makeup pada waktu dan suasana yang tepat, misal nih sekiranya untuk sehar-hari penggunaan makeup diterapkan tipis-tipis aja sekedar untuk memberikan kesan segar dan jauh dari kesan pucat nah untuk urusan pesta bolehlah kita gunakan makeup yang lebih berani lagi. Dulu waktu kecil suka ngeri sendiri ngeliat  ada ibu-ibu atau tante-tante yang kalau dandan n pakai blush-on suka meraaaah banget udah gitu suka ngeblok dan terkesan kayak ditonjokin orang hahaha (maap-maap ya ). Nah belakangan setelah rajin jadi beauty blogger (tsaaaah kadang rajin kadang enggak sih haha) aku jadi tau caranya menggunakan makeup, aku juga jadi jatuh cinta sama yang namanya blush-on! soalnya dengan sapuan yang tipis-tipis aja dan diblending dengan benar bakalan menghasilkan wajah yang kelihatan merona secara alami.





Ini bukan blush-on pertama yang aku punya, sebelum pakai si nyx bourgeois pig ini aku udah pernah nyoba merk seperti viva, red-a, maybelline dan lain-lain. So far karena dulu aku kurang suka dan kurang paham gimana caranya menerapkan blush-on yang benar maka aku jarang banget bermakeup menggunakan si blush-on itu dan mereka dibiarkan nganggur aja ditempat makeup huhu, eh eh eh kemarin-kemarin aku menang giveaway yang diadakan oleh salah satu beauty blogger juga dan si nyx bourgeois pig ini akhirnya bisa aku cobain hihi syenengnyaaa boook apalagi gratisan ahahaha :p. Yuk mari kita bahas secara detail tentang si blush-on ini :

Packaging


Dikemas dengan kemasan plastik berwarna hitam, bagian depan oleh plastik transparan sehingga hanya dengan melihat packagingnya aja kita udah bisa lihat warna si blush-on nya gimana, keterangan seperti nama produk, jenis, komposisi, dan lain-lain bisa ditemukan dibagian belakang produk. Over all aku suka dengan packaging yang simpel ini, dia juga termasuk travel friendly dengan kemasan yang pas untuk dibawa-bawa dan yang penting gak makan tempat banyak haha.






Texture


waktu aku sentuh dengan jari teksturnya silky dan pigmented, kalau aku compare dengan blush-on ku yang sebelumnya begitu disentuh dengan jari rasanya agak-agak ada kesan kasar meskipun gak kasar-kasar amat (aduh aku bingung istilahnya nih ada yang bisa bantu?hehe). Patternya cantik cyiiin ada beberapa perulangan bentuk seperti diamond gitu (yup! diamond itu kan bisa ngasih kesan glamor dan aku syukaaa haha). Selain itu dia bersifat easy to blend. Dia memiliki shimmer yang pas gak bikin lebay dan sewaktu diblend menyatu dengan baik (menurutku loh ya), selain itu dia bersifat powdery begitu disapukan dengan kuas aku banyak melihat beberapa serbuk bertebaran but it's okay dear..aku mensiasatinya dengan cara mengoleskan ke pipi dengan jariku nah barulah aku blend dengan kuas (gak mau rugi juga hahaha).





bersumber pada situs resminya blush on ini terdiri dari 27 shade, wiiiih gila tuh gak kebanyakan?haha bagi pecinta blush-on sih kayaknya kurang banyak ya hihi, aku kepengen nyoba shade yang lain tapi gak maruk juga pengen nyobain semua haha sayang aja gitu kalau punya banyak tapi jarang dipake. Nah...yang kepengen banget aku coba selain shade yang kupunya yaitu apricot, peach dan cinnamon. Well untuk sementara waktu dijadikan wishlist aja dulu deh sampai yang ini abis (kapan abisnya ya?wkwk).


Swatches


Nah bagaimana dengan hasilnya bila diaplikasikan ke kulit wajah kita?oke sebelumnya aku perlihatkan detail warnanya dulu dipunggung tanganku ya girls..lalu aku coba pakaikan diwajahku.





Warnanya pink smooth, kalau kalian kepengen lebih tegas lagi bisa dipulaskan berulang kali sampai warna yang diinginkan bisa terlihat. kalau aku sih beberapa kali oles aja udah cukup kok. Seperti yang aku bilang tadi cara menggunakannya aku colek dengan jari lalu tempelkan diwajah dan diblend menggunakan kuas sampai rata, sebenarnya gak masalah sih buatku kalau dia bersifat powdery toh untuk diaplikasikan ke wajah juga dan bisa diratakan kembali bila warna yang dirasa ketebelan dengan menambahkan sedikit bedak, kecuali kalau menggunakan eyeshadow nah baru aku agak khawatir kalau menyerbuk dan nempel-nempel dipipi (kalau warna eyeshadownya ungu terus menyerbuk dipipi dan susah dibersihkan waaah jangan tanya deh betenya kayak apa?). Oke kesimpulannya adalah aku sangat suka dengan blush-on ini hehe, suka di aku belum tentu suka dikamu ya girls so berbijak-bijaklah dalam menentukan pilihan untuk membeli blush-on hihi.Ini contoh pengaplikasiannya pada wajahku (maap lightingnya terlalu terang jadi warnanya kurang terlihat padahal aslinya aku pakai tebel banget kok wkwk).






Plus (+)

- easy to blend
- travel friendly
- silky and pigmented
- warna yang tersedia cukup banyak
- Patternya cantik (menurutku)
-  harga sesuai dengan kualitas (haha lol)


Minus (-)

- tidak terdapat mirror (but it's ok lah)
- tidak terdapat blush (tapi sekali lagi gak masalah)
hahaha itu termasuk plus apa minus ya?
Rating
5/5
So far aku sangat suka sama blush-on ini dan kepengen banget nyoba shade yang lainnya terutama warna-warna peach gitu, bakalan di awet-awet deh ini makenye haha. Semoga review dariku ini bisa sedikit membantu kalian dalam menentukan blush-on mana yang pengen kalian coba hehe, dan aku mohon maap kalau dalam urusan review me-review aku amat sangat newbie dan butuh bimbingan nih hihi, aku juga bakalan berusaha lebih jujur, lebih objektif dan lebih teliti lagi dalam review-review selanjutnya, terimakasih girls yang sudah berkunjung atau sekedar stalkerin blog aku, i really appreciate it ;)
merci,

2 comments on "Review : Nyx Blush Powder in Bourgeois"

Vina on June 9, 2014 at 11:30 PM said...

wah jadinya cakep yah natural gitu *_*
pas diswatch keliatannya biru banget undertone-nya tp pas di pipi bagussss.. jadi mau *oh girls hahaha*

xx
vina
pinapina.net

Unknown on June 11, 2014 at 11:38 AM said...

@Vina :

hai vina hihi iya nih bagus loh menurutku (nebar-nebar racun :p) thanks ya udah berkunjung cantik ;)

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez