Saturday, June 14, 2014

EOTD PROJECT : belajar membuat "eyes makeup" dengan temen-temen beauty blogger!

Posted by Unknown at 11:07 AM
Hallo selamat pagi pretty ladies, pagi hari ini aku akan sharing pengalaman tentang cara aku belajar bermakeup bersama beberapa teman-teman beauty blogger selama beberapa minggu ini. Yup! pertama kali aku diajak untuk ikutan "Project EOTD" ini oleh salah seorang beauty blogger cantik nan kece yaitu teh Wulan chandra wulan hehe, teh wulan dengan teman-teman yang lainnya sudah lebih dulu mengikuti acara "latihan bersama" ini. Pertama kali diajakin aku langsung bilang mauuuuuu..hehe siapa sih yang gak seneng diajakin? ;) rules nya adalah setiap hari kita bikin EOTD dengan tema yang berbeda-beda dan disetiap minggunya kita akan membuat sebuah summary (setiap hari berlatih tentu sangat bermanfaat sekali untuk melatih keluwesan jari kita untuk urusan blending) dan karena itu kita tertantang untuk menciptakan suatu EOTD yang dapat menginspirasi kalian semua pretty ladies..







Aku membuat EOTD tersebut sesuai dengan tema yang ditentukan, mengadaptasi dengan cara langsung mengambil si image chart-nya atau color scheme-nya saja. Menurutku EOTD bertema ini sangat menarik, karena imajinasi kita dapat bermain dengan bebas  dan dapat divisualisasikan langsung kepada medianya, si kelopak mata itu sendiri. Aku sangat senang bermain-main dengan warna, memadu padankan warna, menciptakan sebuah gradasi, memoleskan warna dan mencari warna yang sesuai dengan cara mencampurkan beberapa warna dan menghasilkan warna baru. Banyak manfaat dari latihan EOTD tersebut, kalau boleh aku jabarkan berikut ini :

1. Melatih daya imajinasi
2. Mampu berfikir secara kreatif
3. Berlatih tentang color scheme
4. Berlatih meluweskan tangan
5. Mendapatkan teman baru (bagian yang paling kusuka)
6. Menginspirasi banyak orang

Selain hal-hal diatas tentu banyak manfaat lain yang gak bisa aku jabarkan satu persatu ntar malah jadi kaya project untuk tugas akhir lagi hahaha. Aku juga banyak belajar dari teman-teman yang lain, banyak menerima masukan yang membangun dan pastinya karena sering berlatih ini kita jadi tau karakteristik makeup masing-masing. So untuk EOTD pertama dan seterusnya bakalan aku review dibawah ini check..check ya girls..


# PINK & BLACK


Dari hari pertama sampai ketiga sebenarnya aku belum mulai ikutan, tapi aku memutuskan untuk menyusul membuatnya karena kepengen summary nya lengkap dari hari pertama sampai hari keenam :p dan hari pertama temanya adalah pink and black, yang ada dipikiranku adalah paduan warna pink dan black bisa menghasilkan kesan feminin dan elegant lalu aku tambahkan glitter putih dibagian inner corner supaya menghasilkan kesan glamour.








# RED AND GOLD


Perpaduan warna merah dan gold entah kenapa mengingatkanku pada hari imlek hehe, warnaya meriah, tegas, berani dan mewah, sebelumnya aku gak sempat kepikiran buat eotd kayak begini nah... begitu lihat tema dari eotd ini aku langsung punya pikiran "wah...bagus juga ya perpaduan antara merah dan gold" hehe ada yang setuju dengan pendapatku?. Untuk tema eotd ini lipstick warna nude sangat cocok sebagai pasangannya, supaya dapat menetralisir warna merah dan gold yang sudah sangat meriah itu ;).






# PEACOCK


Aku sering melihat beerapa orang ber-eotd ria dengan tema peacok tapi belum pernah mencoba sendiri hehe so aku mikir pengen nyiptain tema peacock yang lain daripada yang lain. Sebenernya pengen banget buat gambar peacock tok gitu dimataku tapi aku gak bakat gambar secara mendetail dan peralatankupun sangat minim hahaha jadilah aku menggunakan color scheme dan sedikit aksen dari peacock itu sendiri.







# RAFFLESIA ARNOLDI


Bunga terseram versiku soalnya dilihat dari bentuk, warna, juga habitat dan baunya yang kurang sedap, itu adalah bayanganku yah girls but..but...but.. setalah dilihat dan diperhatikan dengan seksama ternyata si bunga ini unik juga yah apalagi kalau digambar dimata. Dengan berbekal gambar yang aku dapatkan dari google maka aku mulai membuat si eotd ini, sempet kesulitan juga menentukan warna apa yang kira-kira mirip dan cocok. Sempet kepikiran bikin lalat-lalat'an atau kalo perlu biar sedikit  ekstrim aku mau cari lalat mati dan ditempelin dimata hahahaha tapi geli sendiri akhirnya gak jadi deh wkwk :p.







# TURQOUISE


Dari sekian banyak tema yang ada diminggu ini, aku paling bingung sama si turqouise ini deh, kenapa?karena susah sodaraaa...sodaraaa nah warna turqouise itu sendiri yang bikin susah karena kadang warna asli dan warna yang ada dikamera bisa jadi hasilnya jadi jauh banget dan gak nyambung huhuhu :'( aku gak tau apa turqouise versiku ini warnanya bener apa enggak :p.








# ORCHID FLOWER


Kalau eotd yang lainnya kebanyakan aku hanya ambil color schemenya saja tapi untuk bagian rafflesia arnoldi dan orchid flower ini aku ambil gambarnya secara utuh (ya..walau gak sempurna wkwk) aku kehabisan ide nih akhirnya aku ombre aja alisku pakai warna gradasi hijau dan menenpatkan orchid flowernya diujung mataku, agak aneh sih tapi yang penting fun haha -_-.







Sekian hasil eotd-ku bersama teman-teman lainnya selama satu minggu di minggu pertama, lain kali akan aku share hasil dari minggu-minggu berikutnya girls ;) semoga postingan ini membantu, dan tentu juga bermanfaat ya!hehe bagi yang kepengen ikutan bikin eotd seperti ini yuuuk gabung aja, kita belajar sama-sama dan have fun bersama-sama dan tentu aja berbagi ilmu bersama-sama juga.


merci,






12 comments on "EOTD PROJECT : belajar membuat "eyes makeup" dengan temen-temen beauty blogger!"

Imelda on June 14, 2014 at 11:47 AM said...

cakep2 semuaaa...jagoo banget! favorite ku yang peacock ama yag turqoise...soalnya rapih banget hasilnya

Jessica Alicia on June 14, 2014 at 12:37 PM said...

keren2 semua ^^ paling suka yg turqouise... rapi banget dah :D
following you, mind following back my gfc? ^^
♡ MY BLOG ♡

Unknown on June 14, 2014 at 2:58 PM said...

@ Imelda : aaah makasih cantik hehe makasih udah main-main ke blogku ya :*

@ Jessica : hihi seneng deh kalo pada suka :* udah aku follback cantik ;)

Tips Cantik Manda on June 15, 2014 at 6:06 PM said...

meilinda, sumpaah kece bangett.. aku selalu suka eye makeup kamu ^^

oh iya, boleh request bikin tutorial alis? alis kamu cakeeppp banget darn rapih. aku belom bisa bikin sebagus itu, hihihii..

oh iya aku follow kamu. minda to follow each othher?

makasih meilinda :*

Unknown on June 16, 2014 at 11:45 AM said...

meiii kece badaaaaaaaaaii!! ajarin dooonkkk hihihi,,aku suka yang peacock sama orchidddd,,,

Unknown on June 16, 2014 at 3:47 PM said...

@ Amanda : Haiii manda hihi, makasih yah udah sempet main-main ke blogku, senangnyaaa kalau kamu suka hihi. sebenernya aku udah lumayan sering bahas tentang alis kok n ada tutorialnya juga kalau gak keberatan boleh dicari dipostinganku yang sebelum2nya hihi dengan senang hati aku follback ya manda yang cantiiik ;)

Unknown on June 16, 2014 at 3:48 PM said...

@ Putri : aaaaah...makasih putri hihi, aku juga masih belajar ini hampir tiap hari aku buat eotd untuk latihan haha ;)

Ellen tan on June 17, 2014 at 2:39 PM said...

Cantik semuanyaaa... secantik orangnyaaa <3<3

Unknown on June 17, 2014 at 4:59 PM said...

@ Ellen : aaaah makasih ce hihi, senangnyaaa ;)

Intan Defrina on June 20, 2014 at 11:09 AM said...

cakep bangeeeeet...aku follow ya, mau belajar lebih giat sama guru2 eye make up :)

Unknown on June 23, 2014 at 7:32 PM said...

@intan: makasih syggg udah mau main-main ke blogku, seneeeng deh ♥ aku juga masih sama-sama belajar ;)

cantiella on November 23, 2023 at 9:56 PM said...

Wah, keren banget ikutan EOTD Project bareng beauty blogger! Seru ya eksplorasi warna di kelopak mata. Pengalaman belajarnya pasti asyik, dapet temen baru lagi. Kirain cuman makeup, ternyata latihan ini latih imajinasi, warna, dan kreativitas. Pengen ikutan juga deh! 💄✨

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez