Tuesday, December 2, 2014

TUTORIAL : Christmas Inspired Makeup + EOTD

Posted by Meilinda Ayu Triani at 6:15 PM
Hello Pretty Ladies...
Lama banget nih aku absen dari dunia per-blog-an hehe, akhir-akhir ini sedang didera virus malas yang amit-amiiit deh ya haha. Jarang latian buat EOTD juga apalagi makeup, faktor awalnya sih gara-gara lagi jerawatan parah tapi lama-lama jadi keterusan males deh. So kali ini kudu semangat lagi ngeblognya dong, apalagi udah mau mendekati taun baru nih pretty ladies ( apa hubungannya ya?haha) tentu ada dong, taun baru kudu punya semangat baru juga hehe. Tiba-tiba kepikiran untuk buat tutorial makeup dalam rangka menyambut taun baru dan natal nih, meskipun aku gak merayakan natal tapi aku suka sama suasana dan dekorasi nya hehe apalagi film-film  nya yang ngingetin sama masa kecil ( Home Alone, film paling populer sepanjang abad hehe). Maka dari itu aku mengambil tema-tema yang ada di bulan desember ini, semoga tutorialku kali ini bisa bermanfaat ya pretty ladies. Aku buat beberapa sih (lagi lumayan produktif haha), aku ambil color scheme dari pohon natal. pernak-pernik keemasan nya dan warna merah yang udah jadi ciri khas nya. Untuk eyemakeup yang pertama, aku dapet inspirasi dari pohon natal yang banyak mengandung unsur warna hijau, merah tak lupa dengan glitternya. Sebelum ke tutorial pertama, yuuk diikutin step by step untuk membuat alisnya dulu pretty ladies :




1. Beri eyebase di area sekitar mata. (aku menggunakan nyx pearl white dan kryolan supra)
2. Bentuk garis di bagian bawah alis dengan bantuan pensil alis. (aku menggunakan viva seri brown)
3. Bentuk garis di bagian atas dengan bantuan pensil alis
4. Isi bagian tengahnya dengan pensil alis kemudian sikat dengan sikat alis. 
5. Gunakan mascara khusus alis agar warna dan rambut alis menyatu dengan baik. (aku pakai maybelline fashion brow seri rusty brown) 
6. Gunakan foundation disekitar alis untuk merapikan dan menyamarkan rambut alis yang mengganggu.

Voila! U're done ;)



CHRISTMAS TREE

Pohon natal identik dengan warna-warna hijau, merah, gold, dan warna-warna lainnya, tetapi kali ini aku hanya menggunakan beberapa warna saja yang cukup mewakili. Hijau nya dapet, merahnya dapet dan kilauan-kilauannya juga dapet.





1. Bentuk alis sudah oke tuh, nah..tinggal oleskan lagi eyebase dikelopak mata. (aku pakai foundie kryolan)
2. Gunakan selotip supaya rapih.
3. Pulaskan warna hijau di lipata mata seperti gambar diatas (aku pakai coastal scent 88 pallette shimmer)
4. Pulaskan warna hijau muda di sudut depan mata. (aku pakai coastal scent 88 pallette shimmer)
5. Blending sampai warna berbaur dan rata.
6. Berikan eyeshadow merah diatas kelopak mata. (aku pakai viva cream eyeshadow)
7. Blending dengan menggunakan sedikit eyeshadow coklat diatas kelopak mata dan bingkai mata dengan eyeliner ( aku pakai wardah gel eyeliner)
8. Gunakan eyeliner putih dibawah mata. (aku pakai wardah white eyeliner pencil)
9. Gunakan eyelashes (aku pakai d'eyeko seri siti liza kejora) dan glitter putih disudut depan mata ( aku pakai x-pert glitter yang white)


 Voila! U're done ;)




*Untuk pasangan lipsticknya, kamu bisa menggunakan warna-warna nude (karena warna eyeshadownya sudah ramai).


SEXY RED

Kenapa dinamakan sexy red?jangan tanyakan itu, akupun tak tahuuu hahahaha bingung nih gak tau mesti ngasih nama apa hehe. Untuk kamu yang pengen tampil lebih berani dan tentunya elegan, bisa kok pakai eyemakeup ini. Cuman butuh 3 jenis warna aja loh pretty ladies, merah, cokelat dan hitam.




1. Gunakan eyebase dan eyeshadow merah di kelopak mata. (aku pakai viva eyeshadow cream)
2. Blending sampai berbaur dan rata.
3. Pulaskan eyeshadow cokelat diatas lipatan mata. (aku pakai inez seri venice)
4. Pulaskan eyeshadow hitam diujung kelopak mata. (aku pakai coastal scent 88 pallette shimmer)
5. Bingkai mata bagian atas dan bawah dengan gel eyeliner. ( aku pakai wardah gel eyeliner)
5. Curl ur lashes dan gunakan mascara atas bawah.

  Voila! U're done ;)




* Untuk pasangan lipsticknya, bisa menggunakan warna-warna hangat seperti kecoklatan dan bahkan warna-warna peach.


GOLD & ELEGANT 

Oh tuhaaan...aku sudah mulai menyerah dengan pemberian nama makeup hahaha, asal banget ya?yang mau aku coba sampein disini sih aku menggunakan warna keemasan dan coklat yang terinspirasi dari lonceng dan warna lipstick bold yang menonjolkan sisi elegan , intinya pengen buat makeup ala-ala western. Bulan desember ini kan identik dengan salju, musim dingin dimana warna-warna berani bisa menyeimbangkan segala sesuatunya agar tetap hangat. Di Indonesia mah mana ada musim salju?haha yasudahlah anggap aja musim hujan juga sama-sama aja ada efek dinginnya kan?hehe. Makeup ini cocok digunakan dengan warna-warna yang elegan seperti hitam, cokelat tua dan tak lupa dengan aksesoris seperti syal (biar berasa musim dinginnya haha maksa banget ye).


1. Pulaskan eyebase diseluruh kelopak mata. (aku menggunakan nyx pearl white dan kryolan supra)
2. Pulaskan eyeshadow cokelat keemasan di area lipatan mata.  (aku pakai coastal scent 88 pallette shimmer)
3. Pulaskan eyeshadow warna gold di area yang ditandai.  (aku pakai coastal scent 88 pallette shimmer)
4. Pulaskan eyeshadow cokelat di area yang ditandai.  (aku pakai coastal scent 88 pallette shimmer)
5. Pulaskan kembali eyeshadow gold di area yang ditandai.  (aku pakai coastal scent 88 pallette shimmer)
6.  Bingkai mata dengan eyeliner ( aku pakai wardah gel eyeliner)
7. Bingkai mata dengan eyeliner putih di bagian bawah mata.  (aku pakai wardah white eyeliner pencil)
8. Curl ur lashes dan tambahkan fake eyelashes. (aku pakai yukkiyuna seri feminime)
9. Berikan mascara di bulumata bagian bawah.

 Voila! U're done ;)


Sekarang bagian si lipsticknya yaaa..aku menggunakan lip liner dan lipstick dengan warna bold (aku pakai just miss seri j-11). Berikut adalah tutorialnya agar mendapatkan bentuk bibir yang sempurna.



1. Gunakan foundation untuk menutupi garis bibir.
2. Bingkai dengan menggunakan bantuan lip liner.
3. Tambahkan lipstick.

 Voila! U're done ;)





Bagaimana dengan look keseluruhannya pretty ladies?oke...ini dia


 VSCO Cam

Gimane nih udah keliatan ala-ala western nya belum nih pretty ladies?HAHAHA *kabuuuuur! Itu versi yang aku edit make VSCO Cam ya, kalo yang aslinya dibawah ini nih...









Yang belum kepikiran nanti mau pake gaya makeup apa, yuuk cobain dari salah satu gaya makeup yang aku buat. Emang masih agak lama ya ke tanggal 25 hehe tapi prepare dari sekarang gak ada salahnya juga kan pretty ladies?hihi. Semoga postinganku bermanfaat ya pretty ladies...ditunggu saran dan kritiknya.


Merci,







2 comments on "TUTORIAL : Christmas Inspired Makeup + EOTD "

Melissa Widjaja on December 3, 2014 at 8:14 AM said...

aku seneng banget ngeliat warna bibir kamu... cantik sekali warnanya =)

www.chubzlicious.net

Keiagasshi on December 28, 2014 at 5:01 PM said...

really love your lipstick colour ^^.

http://kireinoclouds2.blogspot.com/

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez