Monday, September 15, 2014

Tutorial : Cut Crease Eye Makeup

Posted by Unknown at 3:30 PM


Hello pretty ladies...
Postingan awal di bulan September nih pretty ladies, kali ini aku mau berbagi tutorial simpel yang mudah diikutin oleh siapa aja. Oh iya sebelumnya aku mau tanya nih pretty ladies, gaya eye makeup apa yang jadi favorit kalian?diantara segitu banyaknya gaya seperti smokey eyes, gradation sampe cut crease, dan yang jadi andalanku adalah gradation, aku seneng sih nyampur-nyampurin warna terus ngeblend biar jadi satu kesatuan. Pas masih awal dan masih awam banget sama yang namanya makeup, paling banter cuman bisa pakein satu warna eyeshadow aja -_- itu pun aku blok dan gak aku blend...haha. Nah begitu aku mulai iseng-iseng liatin tutorial makeup lewat youtube dan nemuin banyak banget beauty guru, aku jadi terpacu kepengen bisa main-main sama banyak warna kayak mereka, tentu aja awalnya aku menemui berbagai macam kesulitan yang hampir aja bikin nyerah. Kayak sekarang nih, aku lagi belajar bikin eye makeup " Cut Crease". Apa itu eye makeup " Cut Crease" ?yess, setelah aku searching sana-sini akhirnya dapet kesimpulan " Cut Crease adalah gaya eye makeup, yang memberikan kesan tegas dan dramatic melalui lipatan di area kelopak mata, dengan membentuk sebuah garis yang menyudut tajam.


Selain makeup natural aku juga suka banget dengan yang dramatis-dramatis kayak gitu, bikin look kita beda seketika *tsaaaaah! haha. Oke pertama-tama aku akan kasih tutorial cara membuat alis ala aku ya pretty ladies..untuk bikin tampilan si cut crease ini makin cling, tentu aja kita juga harus buat si alisnya tajam juga ;).






1. Oleskan foundie di area sekitar mata
2. Buat outline di bagian bawah alis degan garis sedikit melengkung.
3. Lanjutkan dengan buat outline di bagian atas
4. Isi bagian dalam outline 1/2 dari bagian alis
5. Sikat menggunakan sikat alis, hingga tercipta gradasi
6. Gunakan eyebrow mascara, sikat hingga merata
7. Outline kembali bagian luar alis dengan foundie
8. Blend..blend..hingga rambut alis tertutupi
9. VOILA! u're done pretty ladies ;)


Bagian alis udah beres tuh, nah...sekarang kita masuk ke bagian tutorial si "Cut Crease" nya itu sendiri. Aku menggunakan warna pink, white and black, juga sedikit glitter agar tampilan lebih terlihat glamour. Yuuuk bisa dilanjut dipraktekkan pretty ladies...






1. Supaya hasilnya rapi, aku memerlukan bantuan selotip seperti gambar di atas ;)
2. Karena di bagian alis sudah dikasih foundie as a primer, so sekarang tinggal oleskan eyeshadow pink diatas lipatan mata seperti gambar di atas.
3. Buat garis pas dilipatan mata dengan bantuan eyeliner pencil, kemudian tambahkan black eyeshadow and blend it all...
4. Tambahkan white eyeshadow tepak dikelopak mata, beri sedikit lem bulumata dan tambahkan glitter
5. Bingkai bagian atas mata dengan black eyeliner seperti gambar di atas
6. Bingkai kembali bagian bawah mata dengan black eyeliner
7. Curl ur lashes n gunakan mascara atas dan bawah
8. Tambahkan kembali lem bulumata dan glitter dibawah mata
9. Gunakan fake eyelashes,and... u're done ;)


Bagaimana pretty ladies..cukup mudah dan simpel kah?hehe jujur akupun jaraaaang sekali buat si "cut crease" ini dan masih daam tahap belajar, cobain deh kalian searching video tutorial nya di youtube atau sekedar searching-searching gambarnya di google, pasti bakalan takjub banget sama punya beberapa beauty blogger yang udah pro itu hehe :). Ini aku kasih liat detailnya ya pretty ladies..






Kalau pengen tampilan lebih oke lagi, boleh banget tuh ditambahin si circle lenses, pasti hasilnya lebih WOW hehe. Cobain main-main sama warna lainnya yuuk pretty ladies..kalian bisa pakai warna-warna yang lebi berani lainnya dalam bereksperimen ;). Pasangan dari si dramatic eye makeup ini adalah pink lipstick yang ditambahkan lipgloss, bikin kamu terlihat stunning pretty ladies...







Well, sekian dulu postinganku kali ini ya pretty ladies, semoga bermanfaat dan bikin kalian tambah semangat latiannya hihi, kritik dan sarannya jangan lupa ya pretty ladies ;). Makasih yang udah berkunjung jangan lupa komen nya yah cantiiik hihi...


Merci,






7 comments on "Tutorial : Cut Crease Eye Makeup"

Chubzlicious on September 15, 2014 at 4:42 PM said...

ketcheee say make-upnya..!!!
just follow you

visit my blog dear
www.chubzlicious.net

Istiana Setya Rahayu on September 15, 2014 at 6:21 PM said...

Suka banget sama hasilnya <3

Nice tutorial, bolehlah kapan-kapan aku ikutin hihihi

I have already followed you, mind to follow back? thanks ;)

misstyameyo.blogspot.com

Raisa Angelin on September 15, 2014 at 8:51 PM said...

cakep banget <3

www.mimoyoja.com

Unknown on September 29, 2014 at 3:27 PM said...

@Melissa Widjaja

Aaaaah makasih ya udah main-main ke blogku hihi, siip aku langsung meluncur ke blogmu ya dear ;)

Unknown on September 29, 2014 at 3:28 PM said...

@Istiana Setya Rahayu

Yuuk dicobain yuuk, kepengen liat versi nya kamu dear, pasti lebih bagus deh hihi ;). Siip aku follback yaa

Unknown on September 29, 2014 at 3:30 PM said...

@Raisa Angelin

Hihihi makasih dear ;)..makasih juga udah berkunjung yaa ;)

Ananda Demon on May 9, 2015 at 4:38 PM said...

keren nih gan :) dapet ilmu baru nih :)

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez