Tuesday, February 11, 2014

Aline's diary : Pengalaman pertama berkunjung ke baitullah part-1

Posted by Unknown at 9:13 PM

Hello guys!long time no see (lebih tepatnya lama banget gak ngepost sesuatu) hihi akibat penyakit malas yang menjangkit, oke sekarang aku mau sedikit cerita (boong deng kayaknya aku bakalan nyerocos panjang lebar saking bersemangatnya hehe) tentang pengalamanku diluar dunia perlenongan yaitu pengalaman spiritualku berkunjung ke baitullah. Denger kata "baitullah" langsung merinding, gimana enggak coba?yang biasanya aku cuman tau lewat gambar or tayangan di tv terus sekarang aku benar-benar ada ditempat itu...speechless sodara-sodara sekaligus gugup dan agak takut (maklum manusia penuh dosa hehe) katanya segala sesuatu perbuatan yang kita lakukan akan langsung dapat balasannya secara kontan disana subhanallah.....

# Persiapan sebelum berangkat

Hal pertama yang aku persiapkan yaitu fisik dan mental, dua hal itu terkesan sepele dan bersifat teori banget (tsaaaah bahasanya) tapi penting banget! Untuk urusan fisik aku sering latihan jalan kaki dan rajin minum vitamin, sedangkan urusan mental aku berusaha buang jauh-jauh pikiran negatif yang selalu bersarang di otak contohnya orang bilang disana itu bla...bla..bla... aku menyikapinya dengan tenang dan pasrah aja, banyak-banyak istighfar dan belajar sabar itu yang paling utama. Kalo persiapan dari travel yaitu setiap seminggu sekali kita disuruh kumpul untuk latihan manasik, sedangkan untuk persiapan doa aku hanya menghapal doa-doa pendek aja (yang paling sering aku gunakan yaitu doa sapu jagat) karena merangkap semua doa dan gak lupa banyak-banyak dzikir dan solawat nabi.

# Persiapan mendekati hari keberangkatan

Tiga minggu sebelum keberangkatan aku melakukan vaksinasi meningitis dan influenza dibandara husein sastranegara, vaksinasi dilakukan untuk mencegah tertular atau terjangkitnya kita dari berbagai penyakit seperti meningitis dan influenza (seperti kita ketahui tiap negara memiliki cuaca dan kondisi lingkungan yang berbeda). Persiapan kartu kuning, passport, catatan-catatan penting lainnya dipersiapkan juga mulai dari sekarang. Selanjutnya adalah bagian packing aku membawa 2 stel baju putih (untuk ihramnya) 2 stel baju tidur dan 3 stel baju bebas untuk dipakai jalan-jalan, kalo ditanya bakalan cukup gak bawa segitu?aku jawab enggak!haha aku siasatin beli aja ntar baju disana supaya gak kebanyakan baju dalam koper toh ntar koper kitapun bakal beranak cucu haha..

Barang-barang apa aja yang dibawa selain baju?

1. Obat-obatan (karena kita gak bakalan tau kalo obat-obatan disana bakalan cocok apa enggak dengan badan kita) obat yang dibawa sih standar yaitu obat pusing, demam, maag, flu dll oh iya aku kelupaan bawa obat batuk, dan bawa minyak kayu putih, salonpas dll dan juga masker.
2. Keperluan makeup seperti pelembap, sunblock, bedak, parfum, lipbalm dll untuk makeup yang lain aku gak terlalu ribet bawa banyak item toh disana juga gak bakal dandan heboh dan mana sempet hehe.
3. Sajadah kecil dan mukena (dimasukan kedalam tas kecil) sebenarnya disana solat gak pakai mukena juga gak apa-apa asalkan sema aurat kita tertutup tetapi budaya orang indonesia ya kalo solat ya pakai mukena hehe lumayan bisa dipakai juga buat jalan-jalan kalau kehabisan stok baju hihi.
4. Alat mandi (meskipun dihotel disediakan tapi tetep gak afdol kalo gak bawa sendiri).
5. Yang terpenting HP dan kamera beserta chargerannya (minimal camdy biar gak ribet bawanya, untuk mengabadikan setiap momen apalagi banci foto seperti ekeu hukumnya wajib haha).
6. Uang secukupnya (dusta banget kayaknya bawa segimanapun gak bakalan cukup ya, meski niat utama ibadah tapi namanya cewek liat barang mejeng dikit bawaannya kepengen dibeli alih-alih alibinya untuk oleh-oleh wkwkwk) gausah khawatir untuk urusan nuker uang, disana disetiap sudut bahkan disamping hotel banyak kok money changer.
7. Baju hangat alias jaket mungkin disana hawanya panas atau gak perlu pake jaket tapi dibandara nanti siapa yang bakal tau?apalagi pas transit di abu dhabi wiiiih AC dibandaranya semriwing bingits!
8. Tas kecil dengan isi 1 stel pakaian ganti, handuk kecil, obat-obatan dll untuk dipegang sama kita dan terpisah dengan koper.
9. Name tag (biasanya disediakan oleh travel) kalo kita terpisah dari rombongan supaya gampang mengontak orang yang bisa kita hubungi.

Kalo bawaanku kayaknya segitu deh, oh iya kelupaan aku saranin bagi yang suka kopi kayak aku atau teh mending bawa dari indonesia deh soalnya kopi di hotel kurang pas dilidahku dan rasanya hambar -_-
Sorry ye guys nyerocos berkepanjangan bak petasan padahal ini baru intro loh haha ya siapa tau ada yang mau berangkat dan masih bingung bawa persiapan apa aja semoga postingan ini membantu kalian, untuk cerita lebih lanjut ntar di part ke-2 yah ini sebagai pembuka aja dan maap-maap kalo tulisannya kurang rapih dll maklumin aje ini ekeu ngotot semangat menggebu-gebu nulisnya pakai tab yang kapasitasnya gak se cihuy kompi hehe...sekian dulu yaa sampai bertemu di postingan selanjutnya tentang "pengalaman menakjubkan selama ditanah haram".

0 comments on "Aline's diary : Pengalaman pertama berkunjung ke baitullah part-1"

 

thefemmesbeaute Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez